Selasa, 13 Januari 2009

Mix Match Edition

Mix and Match atau yang bahasa Indonesianya Padu Padan adalah istilah yang sudah sering digunakan dalam dunia mode. Namun, terkadang kita sering terlalu takut untuk mengubah, entah menambah atau mengurangi, beberapa item yang tadinya sudah 'dipasangkan' atau dapat dikatakan sudah diatur konvensinya. Sebut saja, kebaya+kain, tunik+celana pipa, dll.

Hal yang ditakutkan berkisar dalam: "Nanti warnanya nyambung ga, yah," "mmm..cocok ga, yah," "berlebihan deh kayanya," dan sebagainya-dan sebagainya. Akhirnya, gaya yang keluar adalah "gaya pelarian" atau "gaya main aman."
Biasanya gaya jenis ini terdiri atas:

satu setel kaus polos + jeans.


Sayang sekali bila Anda tidak memanfaatkan berbagai macam item fashion lainnya yang ada di lemari pakaian Anda. Apalagi aksesori yang hanya mendekam di kotak perhiasan Anda.

Bukan berarti saya menyalahkan tipe "gaya main aman." Namun, saya hanya menyayangkan jiwa kreativitas seseorang untuk memadu-padan menganggur begitu saja dan harus mengacuhkan panggilan dress, bangle, long earrings dan bold leather belt yang sudah Anda beli sedari dulu--dengan alasan, "kalung ini pernah dipakai Luna Maya" atau "belt ini bagus deh waktu dipakai Dian Sastro." Lalu, saat ingin memakainya Anda berpikir.. "mmm.. tapi saya bukan Luna Maya atau Dian Sastro, jelas aja dia cocok, dia 'kan kurus!"

Daripada hal tersebut terjadi pada diri Anda berulang kali, lebih baik saya beri masukan.
Saya akan memberi masukan agar Anda dapat cermat dan gaya dalam hal Mix and Match dengan tidak memberi hasil : "Madamme Mic Mac." x9

♣ Apabila Anda sudah bermain dengan potongan yang rumit, jangan tambahkan aksesori yang terlalu 'berat' atau besar dan menarik mata;

♣ Apabila Anda ingin sekadar bermain dengan warna. Mainkan warna yang terang dengan warna yang gelap secara bersamaan. Namun, apabila Anda cukup berani, tak ada salahnya untuk bermain dengan dua warna terang yang kontras;

♣ Gunakan aksesori yang besar dan menarik mata dapat menambah nilai fashionable dari "gaya main aman" yang sedang Anda gunakan. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyediakan beberapa kalung, cincin, gelang, dan pita di dalam tas Anda.

Jadi, jangan merasa kalah dengan orang yang menggunakan pakaian dengan label ternama. Hal yang paling penting dalam bergaya adalah:
Bagaimana untuk menampilkan individualitas kita ke dalam materi yang kita gunakan.

Buat apa memakai sepatu Manolo Blahnik dan tas Hermes, tetapi ternyata dia tidak mampu memadupadankan dua item tersebut menjadi ♥absolutelyfashionable♥?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar